Happy Birthday Mr. Akhmad Gufron Arif

DSC_8378 Tanggal 13 sampai 14 September kemarin Alin naik gunung loh Pak. Gunung Penanggungan dengan ketinggian 1653 mdpl yang terletak di Kabupaten Mojokerto, 25 km dari Surabaya. Masih terbilang rendah dibanding gunung-gunung lainnya seperti Prau yang tingginya 2560 mdpl atau Semeru yang tingginya 3676 mdpl. Maaf yang sebesar-besarnya karena Alin nggak ngabarin kalau minggu kemarin Alin ngedaki. Alin pengen ngebuktiin gimana sih rasanya berjuang untuk mencapai puncak. Dan ternyata memang nggak mudah. Track yang terjal dan berdebu jadi tantangan terberat. Berkali-kali Alin terpeleset hingga jatuh karena salah berpijak dan sering kali mata kemasukan debu yang membuat tidak nyamannya penglihatan.

Sering pula timnya Alin yang terdiri dari 13 orang beristirahat di tengah-tengah pendakian karena teman-teman cewek yang tergabung dalam tim mudah kelelahan, pun Alin. Sempat ragu, apa bisa Alin sampai puncak? Apa masih kuat? Ini pun baru naiknya, turunnya nanti bagaimana?

Alin selalu mencoba untuk mengingat kembali tujuan Alin di awal pendakian. Ya, Alin bakalan bisa sampai puncak dan melihat indahnya sunrise, panorama laut, dan pemandangan indah lainnya. Nggak cukup hanya mengingat kembali tujuan awal untuk memotivasi diri, Alin tambah lagi dengan tekad yang kuat, usaha, dan do’a. Dan Alhamdulillah.. subuh-subuh selesai Alin sholat dan kemudian Bapak menelepon itu Alin sudah sampai puncak, Pak :)))

Bahagianya bukan main. Kelelahan dan keraguan yang sebelumnya muncul sirna sudah.

Setelah berjuang keras untuk mencapai puncak, Alin bisa mengerti bagaimana perjuangan Bapak selama ini demi Ibu, Alin, Emma, dan Icha. Sering kali mungkin Bapak menghadapi berbagai tantangan yang bahkan lebih berat dari hanya sekedar track yang terjal atau jalanan berdebu yang bisa membuat Bapak terpeleset dan jatuh. Tapi melihat keadaan Alin yang sekarang, Alin tau Bapak nggak pernah putus asa. Walau pernah jatuh, Bapak berusaha untuk berdiri lagi demi melihat Alin SUKSES. Itu kan puncak yang selama ini ingin Bapak capai? Alin pasti bakal bantu Bapak untuk mencapai puncak itu. Alin bakal tunjukin bahwa perjuangan Bapak selama ini nggak sia-sia dan pasti akan tercapai.

Salah satu puncak yang saat ini bisa Alin bantu untuk Bapak capai adalah gelar S.Si yang tersemat di belakang nama pemberian Bapak dan Ibu. DSC03506 InshaAllah puncak-puncak lainnya menyusul ya Pak, aamiin..

Selamat ulang tahun Bapak.. Panjang umur ya, Pak. Biar bisa lihat Alin sukses mencapai puncak-puncak impian Bapak :)

Pelukcium,

Alin.

8 thoughts on “Happy Birthday Mr. Akhmad Gufron Arif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s