Hikmah Monopoly

monopoly1

Belakangan ini saya suka main monopoly PC. Main berempat bareng teman-teman saya pake ipad atau kadang vs PC kalau ingin main sendirian.

Semua orang pasti sudah tau monopoly dong. Permainan ini sudah ada semenjak saya masih kecil.

Tapi berhubung sudah ada yang digital (monopoly dalam bentuk aplikasi game di PC), saya lebih suka memainkan monopoly PC.

Bedanya sama monopoly waktu kecil dulu, alias yang nggak digital, yang pake papan bermain, dua dadu, lengkap dengan uang kertas palsunya, kalau main monopoly PC kita nggak perlu tambahan satu orang lagi buat jadi banker.

monopoly

Jadi, dari monopoly PC yang saya mainkan hari ini, saya bisa mengambil dua hikmah.

Dimana jika kita sudah berkecukupan alias memiliki cukup uang, beli lah rumah terlebih dahulu. Rumah akan memberikan banyak manfaat untuk kamu dan akan memberikan banyak berkah. Terbukti saat uang di dompet saya sudah menipis, lawan saya tepat berhenti di komplek negara saya yang sudah terisi rumah. Langsung saja saya kaya mendadak. Hahaha.

Dan yang kedua, jika sudah memiliki banyak uang, rumah maupun beberapa komplek negara, jangan lah sekali-kali mencoba untuk menghabiskan semua uangmu (boros). Sisakan lah sedikit, untuk berjaga-jaga siapa tau nanti ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Benar saja, setelah melewati ‘Go’ saya tepat berhenti di post pajak ‘Income Tax’. Jika tidak memiliki cukup uang, pastilah saya harus menggadaikan beberapa negara atau menjual rumah yang saya miliki agar bisa membayar pajak.

Dan saya menyadari sesuatu, wejangan-wejangan yang pernah diberikan Bapak kepada saya persis seperti itu. Sungguh waah sekali ya.

Mungkin masih banyak hikmah/makna postif lainnya yang bisa didapat dari bermain game monopoly. Tapi kebetulan yang mengena di hati hanya dua itu saja.

Kalian menemukan hikmah lainnya atau kata mutiara, mungkin? Please, bisa dishare :)

You’ve to try this game, guys! It’s so fun when you get and win a lot of money!

Berkeinginan untuk mencoba? Monopoly PC bisa kamu download disni.

2 thoughts on “Hikmah Monopoly

Leave a Reply

