Hey Pencipta Tanda Tanya

Ada sebuah buku yang pernah saya baca bilang, untuk menjadikan hidup sukses kita harus keluar dari zona kenyamanan.
Jadi, apakah kita harus melakukan hal yg kita tidak sukai dan menyukai hal yg kita lakukan? Berarti kita tidak setulus hati melakukannya?

Saya tahu, jika saya berbicara seperti ini seharusnya saya sudah tau konsekuensinya. Saya harus memiliki jawaban atas permasalahan ini.

Dan saya sudah tahu jawabannya.

Hidup tidak akan hidup tanpa pertanyaan.
Pertanyaan yg menggerakkan semua pemilik kaki di dunia ini untuk melangkah.
Kalau memang ada jawabannya, saya hanya akan duduk manis di sofa beludru merah, mencomot santai buah anggur yang diletakkan di atas meja samping sofa, menegak pelan es teh favorit saya, dengan lahap membaca buku fiksi kesukaan saya, dan dengan sesuka hati memindahkan channel teve di depan saya.
Itulah posisi ternyaman saya. Saya tidak akan berpindah posisi kecuali itu untuk ke kamar mandi. Ya! Karena saya tahu jawabannya!

Saya tidak perlu mencari dan tidak perlu berpindah dari posisi ternyaman saya. Saya hanya tinggal menunggu moment yg pas untuk melaksanakan jawaban itu dan tidak perlu melakukan hal yg saya tidak sukai.

Apa yg saya utarakan ini hanya dongeng belaka, karena hidup nyata tidak akan pernah memiliki jawaban. Hanya pertanyaan demi pertanyaan yang terlontarkan tanpa tanggung jawab. Tidak akan pernah ada yang namanya posisi ternyaman. Pasti akan selalu digandrungi berjuta-juta tanda tanya yang menjadikan hidup kehilangan kenyamanannya.

Baik itu antara kita, mereka, dan dia. Siapa tahu? Fiuh. Lagi-lagi pertanyaan.
Yaaah intinya, cintai saja apa yang kau lakukan sekarang.

Terkadang saya berpikir ingin sekali saya bertemu dengan pencipta simbol tanda tanya (?).

Leave a Reply

