Ini Sebuah Cerita, Jendral!

Kami disini juga lagi pada nunggu giliran kok :’)

Ada yang datang, ada yang pergi. Jadi maka jadilah. Semuanya sudah diatur sama yang di atas. Dibuat cerita dengan alur yang begitu spesifik. Itulah takdir. Ingin menghindar? Maaf, anda sudah menandatangani surat kontrak.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah tiada teman kita, Marten Aristarkus, mantan komting TC 2010, Panitia INTERVAL, semalem kecelakaan. Mohon doanya ya teman-teman. Semoga diterima disisinya.”

Itu jarkom yang aku dapet dari Gary. Aku kira Cuma hoax. Tapi masa sih ampe keterlaluan gitu hoaxnya? Nggak berselang lama, sms dari Denok –teman sejurusan- mengabari hal yang sama. Ya, kabar ini benar, bukan hoax. Air mataku pun keluar spontan. Aku bukan siapa-siapanya Marten. Tapi dia terasa dekat disini. Mungkin karena aku gga pernah punya masalah dengannya. Anaknya supel, ramah pula. Walaupun cuma kenal sebentar, tapi dia sudah memberikan kesan yang baik di ingatanku.

Marten meninggal dini hari pukul 01.00 WIB tanggal 13 Juli 2011 karena kecelakaan motor saat perjalanan pulang dari Malang menuju Sidoarjo.

Tuhan sudah mengatur semuanya dengan sempurna. Sehari sebelum marten pergi, ada temanku yang merayakan ulang tahun ke 19 nya. Paginya setelah marten pergi di dini hari, ada temanku yang akan menempuh hidup baru dengan orang tercintanya. Disaat aku senang karena temanku sedang berbahagia, saat itu pula aku berduka. Ironis bukan? Sejak dia pergi, gga tau kenapa aku suka ngelamun di jalan waktu bawa motor, entah apa yang sedang aku pikirkan. Kadang suka memperhatikan orang, mengira-ngira apa yang akan terjadi dengan orang itu. Kalau ingat Marten, mataku jadi sembab.

Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kamu yang tenang disana ya Ten? Kami disini juga lagi pada nunggu giliran kok :’) miss you so much brotha.

Leave a Reply

