Happy Birthday Mr. Akhmad Gufron Arif

DSC_8378 Tanggal 13 sampai 14 September kemarin Alin naik gunung loh Pak. Gunung Penanggungan dengan ketinggian 1653 mdpl yang terletak di Kabupaten Mojokerto, 25 km dari Surabaya. Masih terbilang rendah dibanding gunung-gunung lainnya seperti Prau yang tingginya 2560 mdpl atau Semeru yang tingginya 3676 mdpl. Maaf yang sebesar-besarnya karena Alin nggak ngabarin kalau minggu kemarin Alin ngedaki. Alin pengen ngebuktiin gimana sih rasanya berjuang untuk mencapai puncak. Dan ternyata memang nggak mudah. Track yang terjal dan berdebu jadi tantangan terberat. Berkali-kali Alin terpeleset hingga jatuh karena salah berpijak dan sering kali mata kemasukan debu yang membuat tidak nyamannya penglihatan.

Sering pula timnya Alin yang terdiri dari 13 orang beristirahat di tengah-tengah pendakian karena teman-teman cewek yang tergabung dalam tim mudah kelelahan, pun Alin. Sempat ragu, apa bisa Alin sampai puncak? Apa masih kuat? Ini pun baru naiknya, turunnya nanti bagaimana? Read More »

Berlibur ke Sempuuuu~

Sebenarnya banyak ide dan unek-unek yang perlu dituang dari otak semenjak postinganku yang terakhir kalinya di blog ini, tapi terkadang rasa malas untuk menulis lebih besar daripada keinginan untuk merangkai kata-kata :p
Jadi.. aku posting ulang saja ya cerita ini, walaupun sudah aku tulis di postingan sebelumnya. Dan emang aslinya dari dulu kepengen banget bikin cerita ini jadi postingan tersendiri, biar spesial :))

May 10th-11th-12th, 2013
Bersama 9 anak lainnya (Hamdan, Yoga, Fahmi, Joss, Syarif, Shella, Irma, Pepi, dan Siska) kami menikmati long weekend di bulan Mei kemarin dengan pergi berlibur ke Sempu! Senengnya bukan main, ini impian sejak jadi Maba soalnya.

Kami berangkat jumat sore, NAIK MOTOR. Nyampe malang malem dan menginap dulu di rumah temannya Pepi. Siang harinya kami berangkat ke Sendang Biru. Dan pukul 2 kami menyebrang ke pulang Sempu. Indah banget pemandangannya brooh..
Hampir saja kami gagal ke Segoro Anakan (salah satu pantai di pulang sempu), tujuan utama kami, karena saat meminta ijin penjaganya bilang kalau pantai Segoro Anakannya sudah penuh sama pengunjung jadi lah kami diarahkan untuk ke pantai Panjang atau pantai Kembar yang rute perjalanannya memakan waktu yang lebih lama daripada ke Segoro Anakan. Sedih tau gak sih. Tapi karena saat perjalanan ke pantai Panjang kami bertemu dengan malam, dan berhubung kami sudah dekat dengan segoro anakan, kami pun memutuskan untuk mendirikan tenda di Segoro Anakan saja. Kan bahaya tuh melanjutkan perjalanan malam-malam, apalagi kalau medannya hutan gitu dan kita juga sudah menempuh 1,5 jam perjalanan. Pada sudah capek semua~
Read More »

yang ke 21.

Lilin Merah [1998]

Adakalanya kesendirian menjadi hadiah ulang tahun yang terbaik. Keheningan menghadirkan pemikiran yang bergerak ke dalam, menembus rahasia terciptanya waktu.

Keheningan mengapungkan kenangan, mengambalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak pada hasilnya.
Read More »

Gara-gara Jaket Hima

Setelah melewati lampu merah pertama, cewek manis berusia 20 tahun ini merasa ada yang janggal dengan motornya. Di-gas penuh malah semakin melambat. Ia menyalakan lampu sein kirinya dan menyegerakan menepi. Benar saja, jarum tangki bensin menunjuk huruf E.

Sial! Padahal biasanya kalau sudah E pun masih bisa dipake jalan. Tapi sepertinya aku salah perhitungan. Perjalanan dari kosan ke ofis dan balik lagi ke kosan, Keputih Perintis-Baratajaya-Keputih Perintis ternyata tidak menjamin motorku tetap bisa jalan bermodalkan bensin yg sudah E.

Mana ini malam hari, jam 10 malam pula. Pulsaku kurang dari seribu, uangku di dompet tinggal sembilan ribu. Lengkap :””'(

Tidak lebih dari lima menit aku menuntun motor menjauhi spot bertanda “dilarang parkir”, aku berniat menghubungi Gary untuk meminta tolong. Belum sampai aku mengeluarkan hp dari tas, ada dua laki-laki asing bermotor yang menghampiri.
Read More »

Kerja Praktek Ceria!

Namanya Kerja Praktek doang sih, sedikit ditambah pemanis “Ceria” karena Kerja Praktek ku ini benar-benar sangat ceria :))

Tepat sebulan yang lalu aku dan teman setim ku Mei, bertolak ke Indonesia bagian ujung barat yakni Cilegon – Banten untuk melaksanakan Kerja Praktek (KP) di Chandra Asri Petrchemical, pabrik yang memproduksi bahan baku plastik, polimer. Pabrik ini terbesar se-Asia Tenggara loh. KP kami hanya sebulan, mulai tanggal 3-31 Juli.

Nggak nyesel deh pernah ngerasain KP disini. Mulai dari fasilitasnya yang ajib bener sampai suasana kerja dan karyawan-karyawati nya yang kece-kece (y)
Padahal di awal-awal KP pengen banget cepet-cepet tanggal 31 Juli, homesicknya nggak nahan~
Sempet sakit 2 hari juga gara-gara adaptasi sama lingkungan di bumi Cilegon. Heuheu

Pabriknya sendiri sih di Anyer, tapi kami diberi fasilitas dormitory a.k.a mess di Puri Cilegon Indah (PCI) yang jaraknya sejam dari Anyer. Pulang pergi pabrik pun diantar jemput bis perusahaan. Asyik nggak? Makan siang juga gratis di kantin pabrik. Tapi berhubung KP kami bertepatan dengan bulan puasa, jadi lah cuma di awal-awal KP doang kami ngerasain makan siang gratis. Aslinya berharap dapet uang buka puasa sebagai gantinya *digampar Pak HRD*
Read More »

Everythings on May

Waahh.. hows life ppl? Long time no see ya.. kangen! Semenjak April kemarin belum sempet posting lagi. You have to know, Mei kemarin bener-bener menguras waktu. Pikiran terbelah kemana-mana. Sayangnya badan nggak bisa dibelah buat kemana-mana haha

Jadi.. . judulnya “Everythings on May” karena di postingan ini aku bakal nyeritain semua kejadian, agenda, dan berbagai achievement ku in May! Kusempetin posting dan kujadiin satu entry karena setelah ini kayaknya bakal disibukkan lagi dengan KP. Kapan-kapan aku bakal cerita tentang Kerja Praktek ku di Banten nun jauh di sana ya :)

Siap-siap, karena postingan ini bakalan panjang banget.
Here we go..
Read More »

Pelangi itu tidak benar-benar hilang

rainbow
Sesaat setelah mem-posting artikel tentangmu (red: Rifal), senja tadi ada pelangi tepat di atas kampus ITS. Membentang dari utara ke selatan dan diselimuti awan di ujung-ujungnya. Indah sekali. Seperti memberitahuku bahwa kau yang pernah menorehkan warna di The Rainbow, tidak benar-benar pergi. Walaupun pelangi terkadang muncul terkadang menghilang, kau masih ada disini bukan? Melihat dan mendoakan kami dari atas.

Tiba-tiba aku rindu The Rainbow.. .